Saturday, August 8, 2015

Ai Shinyuu: Bukan Sekedar Cerita Sahabat Beda Rasa

Eka Teng



Utjul Bingit sih Eka Teng di sini, Eh tapi ngomong-ngomong siapa Eka Teng. Saking penasarannya, gue sampe riset segala, bisa nggak ya, satu sel telur dibuahin lebih dari satu sperma. Jawabannya bisa klo anaknya emang kembar. Tapi kayaknya bukan kembar yak, mau ngintip langsung ke belakang gue rasa kok sayang bener, 
Apalagi cerita persahabatan di novel ini boleh dibilang seru, karakternya hidup, kita bakal ngeliat berbagai macam karakter di sini, dari karakter bijak, manja, hingga frustasi. Tidak lupa cinta tentunya, khas persahabatan heterogen (istilah yang gue comot sendiri wkwkwk), persahabatan unisex, persahabatan antara cowok dan cewek bukan cuma satu tapi lima orang cowok cewek. Elia, Grace, Joe, Jessica ma Pascal. Yups, persahabatan dan cinta, seperti judul nyang disematkan ma Nuel,Persahabatan dan Cinta "terduga" bonyok Eka Teng. Shinyuu emang artinya persahabatan dan Ai kayaknya udah pada tau sendiri. 
Lewat pembawaannya masing-masing anggota Ekateng, kita bakal dibawa bertanya-tanya untuk bersimpati, meruntuk, dan gemes, seakan pengen ngruwes-ruwes, gigit-gigit tuh novel. Saya pribadi eh gue, justru jatuh cinta sama karakter Jessica yang manja tapi selalu bisa tampil dewasa di saat yang tepat. Karakternya ceweknya dapet bingit. Gue bahkan sempat curiga Nuel ini cewek apa cewek, makannya sampe sekarang gue nggak yakin nama Nuel itu Nuela apa bukan. Nuel sendiri konon ngefans sama sosok grace yang boyish banget secara karakternya yang kokoh cocok banget buat berkaca (gue makin penasaran kayaknya nama panjang Nuel, Nuella deh #eh)
Di luar karakter yang penuh penjiwaan, sayangnya, Nuel agak kurang ekspresif dalam deskripsiin ruang, walaupun amat berhasil deskripsiin Jessica, Doi kurang nendang pas deskripsiin suasana, suasana tempat ngumpul ekateng, mall, serta suasana pas anggota Ekateng ngumpul bareng,
Uniknya walaupun buat gue, kurang ekspresif, herannya Nuel berhasil banget ngegambarin sosok utjul yang imut-imut layaknya Jessica eh Eka Teng. Heran selucu apa sih si Jes eh Eka Teng sampe di puji segala,

Biar kaga penasaran kayaknya pada tau kok caranya, caranya mampir aja ke grocery store terdekat dijamin kaga bakal nemu bukunya, kecuali di sebelahnya ada toko buku, atau hubungin nomor di bawah eh di atas sokib

No comments:

Post a Comment